Kontroversi! Kamaruddin SImajuntak Dipolisikan oleh Partai Ummat Diduga Menistakan Agama

Kamaruddin Simanjutak
Sumber :
  • YouTube

VIVA Jabar Pada tanggal 26 Juli 2023, DPD Partai Ummat Kota Medan melaporkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak ke Polda Sumut. Tindakan ini dilakukan oleh Partai Ummat sebagai respons atas pernyataan kontroversial yang dibuat oleh pengacara tersebut mengenai proses hukum terhadap Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun.

Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai dari Dampak Konsumsi Gula Berlebih

Omongan Kamaruddin yang dipersoalkan Partai Ummat merujuk tayangan di YouTube. Pernyataan Kamaruddin dididuga menistakan agama.

Menurut dia, diduga pengacara itu mengatakan Alquran adalah perkataan manusia. Lalu, Kamaruddin juga bertanya 'Emangnya kau pernah dengar Tuhan berbicara'.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Pun, laporan tersebut tertuang dalam nomor dengan laporan : STPL/B/879/VII/2023/SPKT/Polda Sumut.

"Karena (Kamaruddin) mengatakan Alquran itu, adalah perkataan manusia. Emangnya kalau perkataan manusia kenapa. Emangnya kau pernah dengar Tuhan berbicara atau Elohim berbicara," kata Ketua DPD Partai Ummat Kota Medan, Persada, di Mako Polda Sumut, Rabu 26 Juli 2023.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Persada menilai apa disampaikan Kamaruddin menjadi poin laporan disampaikannya ke pihak kepolisian."Ini yang kita ambil poinnya menyatakan bahwa pernah bicara sama Tuhan," tuturnya.

Dia menambahkan, dengan pelaporan itu memberikan pemahaman agar tidak ada ucapan yang sama terulang kembali. Ia berharap agar pihak kepolisian untuk memproses laporan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title