Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Anies Baswedan
Sumber :
  • viva.co.id

JabarAnies Baswedan, mantan calon presiden nomor urut 1, tetap memperjuangkan pesan perubahan dan keadilan bagi Indonesia meskipun kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.

Tidak Ada Konvensi, Golkar Subang Putuskan Dua Nama Bakal Calon Bupati Subang

Dalam pernyataannya pada Minggu, 28 April 2024, Anies menyatakan keyakinannya bahwa pesan perubahan bisa tetap diwujudkan melalui penyusunan kerangka kebijakan yang adil untuk masyarakat.

"Ya kita terus mengusung gagasan tentang perubahan, menyusun usulan-usulan kebijakan. Jadi, kami berharap bahwa ide perubahan ini untuk Indonesia yang lebih adil itu bisa tetap dilaksanakan, siapapun yang menjadi pemegang kewenangan," ungkap Anies, dikutip dari VIVA.

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki jabatan sebagai pimpinan partai politik, sehingga tidak bisa dianggap sebagai oposisi bagi pemerintahan ke depan.

"Saya bukan pimpinan partai dan bukan dari partai, sehingga kalau disebut oposisi itu kan memang partai ya, kalau saya ini kan warga negara, bukan pimpinan partai," tegasnya.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Anies menjamin bahwa ia akan terus bekerja untuk masyarakat Indonesia, meskipun tidak lagi memiliki jabatan dalam pemerintahan.

Ia memaparkan inisiatifnya di luar pemerintahan, seperti program "Indonesia Mengajar" yang mengirimkan guru ke daerah terpencil dan gerakan untuk melibatkan anak-anak muda dalam pembangunan.

Halaman Selanjutnya
img_title