Intip Profil Briptu Tiara Nissa Zulbida, Polwan Cantik Jadi Lulusan Terbaik Akpol Turki

Briptu Tiara Nissa Zulbida
Sumber :
  • Instagram @humaspoldajatim

VIVA Jabar – Nama Briptu Tiara Nissa Zulbida, anggota polisi wanita (Polwan) Kepolisian Negara Republik Indonesia tengah jadi sorotan setelah menjadi lulusan terbaik di Akademi Kepolisian Turki pada Rabu, 26 Juli 2023 lalu.

Profil Francois Letexier, Wasit yang Curi Perhatian Netizen di Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Tiara Nissa sendiri berhasil meraih peringkat 5 besar terbaik dalam Akademi Kepolisian (Akpol) Turki. Dari 16 negara di seluruh dunia, Tiara Nissa jadi perwakilan dari 87 siswa tamu. Sosok Briptu Tiara Nissa pun mulai membuat publik penasaran, berikut ini profilnya. 

Profil Briptu Tiara Nissa 

Profil Maarten Paes, Kiper Grade A Timnas Indonesia yang Resmi Jadi WNI

Briptu Tiara Nissa Zulbida merupakan seorang anggota Polwan asal Pasuruan yang bertugas di Polda Jawa Timur. Saat ini ia merupakan Sekolah Kejuruan Polisi Akademi Kepolisian Golbasi, Turki. 

Pendidikannya di Pusat Pelatihan Kepolisian Negara Republik Turki dimulai pada tahun 2021 dan selesai pada Juli 2023 ini. Tiara Nissa bersama puluhan peserta didik internasional lainnya mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” selama 2 tahun di Turki. 

Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

Briptu Nissa, sapaan akrabnya juga meraih peringkat 5 besar terbaik di Turkish National Police Academy (TNPA) atau Akademi Kepolisian Turki. Hal itu tentu menjadi hal yang membanggakan untuk negara. 

Disalami langsung oleh Presiden Erdogan

Halaman Selanjutnya
img_title