Nyeleneh! Muncul Tulisan Mesum di Running Text Kantor Lurah di Palembang. Tulisan Apa?

Lurah Kemuning, M. Yusuf Ermidi
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Tulisan yang muncul di gerbang masuk Kantor Lurah Kemuning Palembang, Sumatera Selatan, telah mengejutkan masyarakat sekitar. Awalnya, tulisan tersebut berisi kalimat 'Selamat Datang', tetapi kemudian berubah menjadi kalimat 'lurahny lgi ng*c*k'. Kalimat tersebut mengandung kata-kata yang sangat tidak sopan dan tidak etis, yang mungkin menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Waspadai 5 Ciri WhatsApp Anda Kena Hack, Kenali Tanda-tandanya!

Sontak saja, perubahan tulisan yang diduga di-hack tersebut, menjadi pusat perhatian para pengendara yang melintas. Apalagi kata-kata yang diubah memiliki konotasi negatif. Dalam bahasa Palembang, punya arti yang menjurus pada perbuatan mesum.

Tidak hanya itu, perubahan running text ini pun juga viral di media sosial (Medsos). Lurah Kemuning M Yusuf Ermidi mengatakan, bahwa pihaknya baru mengetahui running text di-hack orang setelah adanya laporan dari warga.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

"Kaget tadi waktu lihat running text tulisannya sudah berubah. Apalagi sampai viral di Instagram," kata dia, saat ditemui di Kantor Lurah Kemuning, di Jalan Aryo Kemuning Palembang, Jumat, 28 Juli 2023.

Melihat running text di-hack orang, pihak Kelurahan pun langsung mematikan mesin tersebut sampai bisa dibenahi. "Jadi tadi pas lihat langsung minta staf saya agar mematikan mesin itu untuk sementara waktu," ujar dia.  

Aden Wong Dipecat dari Perusahaan Usai Heboh Diduga Selingkuh dengan Tisya Erni

Menurut Yusuf, sebelum di-hack tulisan dalam running text tersebut yakni 'Pencegahan Penyebaran Covid-19', "Selamat Hari Raya Idul Fitri', dan 'Selamat Datang'.

"Jadi plang running text itu sudah ada sejak pas Covid tahun 2020. Karena untuk akses di depan pintu tidak cukup, jadi kami pasangnya di gerbang masuk," terang Yusuf.

Halaman Selanjutnya
img_title