Resmi, Jokowi Dinobatkan Sebagai Bapak Olahraga Indonesia

Presiden Jokowi
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelar rapat pada Senin, 6 Maret 2023 lalu. Dalam rapat tersebut, anggota Komite Olimpiade Indonesia itu sepakat memberi gelar Bapak Olah Raga Indonesia kepada Presiden Joko Widodo.

Dinilai Punya Potensi, Timnas Indonesia U-23 Diharap Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Bukan tanpa alasan, Komite Olimpiade Indonesia memberi gelar kehormatan tersebut karena menilai Presiden Jokowi telah menaruh perhatian besar terhadah olahraga Indonesia. Hal tersebut, diungkapkan oleh Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

“Presiden Joko Widodo memiliki concern terhadap olahraga dan kita semua, keluarga besar olahraga Indonesia bisa merasakannya, di mana penghargaan terhadap atlet dan olahraga sudah lebih baik. Dalam kesempatan ini, kami mengusulkan bagaimana jika Presiden Joko Widodo kita nobatkan sebagai Bapak Olahraga Indonesia. Sepakat?” tanya Okto, sapaan karib Raja Sapta.

Nonton Langsung di SUGBK, Jokowi Bersyukur Atas Kemenangan Indonesia atas Vietnam

Sebanyak 65 anggota NOC Indonesia menjawab serempak menyetujui usulan Raja Sapta untuk memberi gelar Bapak Olahraga Indonesia kepada kepala Negara Indonesia tersebut.

Okto mengatakan, tidak sulit bagi NOC Indonesia untuk memberi predikat tersebut kepada Jokowi. Bukan cuma perhatian kepada atlet yang diberikan, tapi juga bagaimana Indonesia di angkat namanya di level dunia.

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Marhan Harahap

Di samping itu, Presiden Joko Widodo juga memberikan peningkatan apresiasi kepada olahragawan yang telah memberikan prestasi. Di antaranya, kenaikan bonus bagi peraih prestasi di multievent.

“Presiden Joko Widodo juga memberikan kenaikan bonus kepada atlet. Satu keping medali Olimpiade itu diberikan apresiasi Rp 5 miliar ketika saya menjadi Chef de Mission di Olimpiade 2016 Rio, dan ini ada kenaikan bonus saat Olimpiade Tokyo 2020 dinaikan lagi sebesar Rp 5,5 miliar per keping medali. Atlet-atlet yang berprestasi juga banyak yang diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara,” kata Okto.

Halaman Selanjutnya
img_title