Dikawal PB HMI, Keluarga Sultan Rif'at yang Terjerat Kabel Optik Buat Laporan Polisi

Mahasiswa Terjerat Kabel Optik
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Pihak keluarga Sultan Rif'at Alfatih seorang Mahasiswa Brawijaya yang terkena musibah terjerat kabel optik yang melintang di jalanan umum di wilayah Jakarta Selatan. Karena kejadian itu Sultan tidak bisa hidup normal seperti biasanya. Namun hingga saat ini ternyata pihak keluarga belum sempat membuat laporan polisi, Jum'at 28 Juli 2023. 

Sesalkan Candaan Zulhas soal Gerakan Shalat, HMI Cabang Bandung Rilis Pernyataan Sikap

Hari ini rencananya pihak keluarga bakal coba buat laporan polisi lagi ke Polda Metro Jaya. Ayah Sultan, Fatih (49) mengatakan dalam buat laporan bakal ditemani Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Anaknya tergabung dalam HMI.

"Iya, anak HMI. 2020 Brawijaya," ujar Fatih kepada wartawan, Rabu 2 Agustus 2023.

Beri Saran Soal Kasus Ammar Zoni, Dinar Candy Ogah Disebut Pansos

Meski bakal ditemani HMI pada saat membuat laporan, Fatih mengatakan tidak ada pendampingan hukum dalam membuat laporan. Dirinya mengatakan, bakal buat laporan seorang diri. Namun, rencana buat laporan ini juga melihat situasi dan jam. Apabila masih memungkinkan maka. Bakal dilakukan hari ini.

"Enggak punya (pendampingan hukum). Saya sendirian saja," ujarnya.

Tanggapi Penangkapan Ammar Zoni, Dina Candy: Dia Butuh Pendamping yang Sabar

Sebagai informasi, seorang mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur bernama Sultan Rif'at Alfatih (20) mengalami nasib nahas usai dirinya terjerat kabel fiber optik di pinggir jalan kawasan Jalan Antasari, Jakarta Selatan tepat di bagian lehernya. Nasib nahas yang menimpanya itu kini dirinya tak bisa kembali berbicara dengan suara lantang.

Ayah Sultan, Fatih (49) mengatakan bahwa mulanya Sultan izin kepada dirinya ingin pergi bersama teman-teman SMA untuk keliling menggunakan motor. Sultan izin kepada sang ayah tercintanya itu pada 5 Januari 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title