Diperankan Dimas Anggara, Film Biopik Lafran Pane Pendiri HMI akan Segera Rilis

Poster film Lafran
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Sosok Lafran Pane menjadi salah satu tokoh Tanah Air yang memiliki peran penting dalam perjuangan meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Viral! Megawati Remehkan Generasi Milenial, Malah Disebut Jual Nama Besar Soekarno

Karenanya, pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ditetapkan sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Jokowi pada tahun 2017 lalu.

Untuk mengenang dan mengetahui perjalanan dari perjuangan Lafran Pane, sebuah film karya sutradara Faozan Rizal berjudul Lafran akan segera dirilis. Dalam film tersebut, sosok Lafran Lane akan diperankan oleh Dimas Anggara.

Sesalkan Candaan Zulhas soal Gerakan Shalat, HMI Cabang Bandung Rilis Pernyataan Sikap

Berdasarkan trailer dan poster yang telah dirilis, terlihat kehidupan Lafran Pane sejak kecil hingga dewasa di mana dirinya turut bergerak demi kemerdekaan Indonesia.

Ada beberapa adegan memperlihatkan bagaimana Dimas Anggara menghidupkan sosok Lafran Pane yang lantang berjuang secara terang-terangan, berbeda dengan kedua kakaknya Sanusi dan Armijn Pane, yang berjuang lewat tulisan-tulisan mereka.

Buka Kongres HMI dan Munas Kohati, Ini Harapan Presiden Jokowi pada Kader

Dilatarbelakangi keresahan saat melihat peran serta kaum muslim terpelajar dalam meraih kemerdekaan, Lafran mulai berpikir keras hingga akhirnya ia mendirikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat duduk di bangku kuliah.

Trailer tersebut ditutup dengan kalimat yang melambangkan sebuah prinsip mulia dari sosok Lafran Pane. Kalimat tersebut ialah 'Saya Lillahi Taala untuk Indonesia'.

Halaman Selanjutnya
img_title