Buka Kongres HMI dan Munas Kohati, Ini Harapan Presiden Jokowi pada Kader

Presiden Jokowi saat Jumpers di Bandara Juanda sebelum ke KTT OKI
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir dan membuka kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Musyawarah Nasional (Munas) Korp HMI-Wati (Kohati) di Oubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Jum'at (24/11/2023).

10 TPS di Jawa Barat yang Rawan Konflik, Ini Daftarnya

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Indonesia itu meminta para kader organisasi kemahasiswaan terbesar Indonesia tersebut untuk turut serta mengawal sejarah perjalanan bangsa Indonesian.

Jokowi juga berharap para kader HMI untuk ikut serta dalam memajukan Indonesia menjadi negara maju.

Baru! Presiden Jokowi Tegaskan Tidak akan Berkampanye

“Saya harap HMI dapat selalu aktif mengawal perjalanan sejarah Indonesia dan mengawal Indonesia maju seperti yang dicita-citakan, para anak muda harus selalu optimis," ucap Joko Widodo. 

Jokowi pun berpesan para pemuda termasuk kader HMI tidak perlu khawatir dengan tantangan dan rintang yang dihadapi bersama.

J Generation Tegaskan Program Presiden Jokowi Layak Dilanjutkan

Penjabat Gubernur Kalbar Harisson berharap Kongres HMI dan Munas Kohati berjalan lancar, serta meminta kepada seluruh peserta untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. 

“Pemprov Kalbar berkomitmen memberikan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh peserta kongres dan munas selama di Kalbar,” ucap Harisson.