Bersama Rembug, Tedy Rusmawan Dukung Penuh Langkah Pemkot Bandung Atasi Stunting

Rembug Stunting Kota Bandung 2023
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mendukung penuh langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi Stunting. Dengan berbagai macam upaya, Tedy berharap angka stunting di Kota Bandung dapat ditekan dan mengalami penurunan.

Talenta Kota Kembang! Ini 5 Artis Terkenal yang Berasal dari Bandung

Melalui Rembug Stunting, para stakeholder Kota Bandung baik dari unsur pemerintah atau non-pemerintah berkomitmen yang sama-sama mencegah dan memgatasi persoalan Stunting.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan Penandatanganan Kesepakatan dan Komitmen antar stakeholder yang terlibat.

Sinergitas Geodipa dan Stakeholders Lewat Rangkaian Meaningful Consultation

"Rembug Stunting bertujuan memperkuat koordinasi antara pemerintah daerah, lembaga nonpemerintah, masyarakat sipil, sektor swasta, dan berbagai pemangku kepentingan terkait lainnya dalam mengurangi prevalensi stunting," ujarnya, pada Rembug Stunting Kota Bandung 2023 di Hotel El Royale, Bandung pada Senin, 31 Juli 2023.

Melalui Rembug Stunting itu, akan disusun rencana berikut strategi yang komprehensif untuk mencegah dan menangani masalah stunting di kota Bandung.

DPRD Susun Raperda PPLH untuk Kota Bandung Layak Huni 30 Tahun ke Depan

"Serta mengidentifikasi hambatan dan tantangan yang ada dalam penanggulangan stunting, kemudian mencari cara untuk mengatasinya dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan," tuturnya.

Dengan demikian, Rembug Stunting diharapkan dapat menjadi forum kolaborasi yang efektif untuk merumuskan kebijakan dan tindakan nyata, dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting di Kota Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title