Hadiri Pengukuhan DPN APINDO, Presiden Jokowi Hampiri Stand Sampoerna Entrepreneurship Training Cent

Jokowi Kunjungi Sampoerna Entrepreneurship Training Center
Sumber :
  • BPMI Setpres

VIVA Jabar – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghadiri acara pengukuhan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) periode 2023 - 2028 di Grand Indonesia, Jakarta pada, Senin 31 Juli 2023.

Nonton Langsung di SUGBK, Jokowi Bersyukur Atas Kemenangan Indonesia atas Vietnam

Hadir bersama Presiden, beberapa anggota Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mengucapkan selamat kepada jajaran DPN Apindo periode 2023-2028 yang dipimpin oleh pengusaha Shinta Widjaja Kamdani.

Dalam sambutanya, Presiden mengapresiasi Shinta Widjaja sebagai perempuan pertama yang memimpin DPN Apindo. Menurut Presiden, hal itu bisa menjadi awal yang baik untuk Apindo. 

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Marhan Harahap

"Saya dengar Ibu Shinta adalah perempuan pertama yang memimpin Apindo. Memang selalu ada yang pertama dalam setiap hal, jadi Apindo ketua umum perempuan pertama adalah Ibu Shinta, dan ini bisa menjadi awal yang baik,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Pengukuhan DPN Apindo, di Jakarta pada Senin, 31 Juli 2023.

Selain menghadiri pengukuhan DPN Apindo, Kepala Negara juga turut menyapa para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang hadir pada acara Festival Apindo UMKM Merdeka di lokasi yang sama.

Airlangga Hartanto Tak Mau Komentar Soal Munas Golkar, Ada Apa?

Tercatat, ada 259 UMKM dari 602 UMKM yang mendaftar melalui beragam kategori yang berpartisipasi dan merupakan hasil kurasi Apindo dan mitra-mitra akselerasi.

Festival ini memang sejalan dengan salah satu dari empat program prioritas Apindo dalam lima tahun ke depan, yakni pemberdayaan UMKM yang menyerap 97 persen tenaga kerja Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title