Tidak Bisa Bicara Karena Luka Terjerat Kabel, Mahfud MD Ajak Ngobrol Sultan Pakai HP

Mahfud MD
Sumber :
  • Mahfud MD

VIVA Jabar Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, Sultan Rif'at Alfatih, seorang mahasiswa yang mengalami kecelakaan dan mengalami sulit bicara akibat terjerat kabel serat optik, memiliki peluang besar untuk memulihkan kondisinya.

TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Hal itu dikatakannya usai menjenguk Sultan. Mahfud mendapatkan konfirmasi kesembuhan Sultan dari Kepala Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto.

"Dan kalau saya melihat penjelasan Kepala Rumah Sakit, dari orang tua harapan untuk sembuh dan pulih itu cukup besar, tinggal menunggu waktu dan kesabaran," ucap Mahfud kepada wartawan, Jumat, 4 Agustus 2023.

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama

Sepenglihatannya, Mahfud mengatakan kalau kondisi Sultan sudah membaik. Karena belum bisa berbicara, mereka komunikasi lewat telepon genggam. Mahfud mengajak masyarakat mendoakan kesembuhan Sultan. Dia menyebut saat ini yang paling terpenting bagi Sultan adalah kesembuhannya.

"Saya melihat kondisi Sultan Alfatih, yang terkena musibah, dan sudah membaik. saya berkomunikasi melalui dari HP, saya berharap doa kita semua, dia masih punya semangat untuk terus berlajar, dan kembali ke kampus," ujarnya.

Bus Terguling di Cipali, 5 Penumpang Luka Berat

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Irjen Pol Karyoto sudah memberikan atensi terhadap mahasiswa asal Universitas Brawijaya, Sultan Rif'at Alfatih (20), korban kabel fiber optik yang terjuntai. Sultan akhirnya diberangkatkan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur bersama dengan Dokkes Polri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi bersama dengan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Hery Wijatmoko mengunjungi langsung rumah Sultan guna melihat kondisinya. Selanjutnya, Sultan langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title