Tim Dayung Jelajah Nusantara Berhasil Kelilingi Pulau Flores dengan Perahu Dayak

Tim DJN Sukses kelilingi Pulau Flores
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarTim Dayung Jelajah Nusantara (DJN) Sea Kayak Ekspedition berhasil mengelilingi Pulau Flores. DJN mampu menyelesaikan misinya tersebut dengan menempuh jarak 1.059,89 km, selama dua bulan atau 60 hari. 

Wow! Objek Wisata Labuan Bajo dan TN Pulau Komodo Dikisahkan Film Layar Lebar

Ketua DJN, Yoppi Saragih mengatakan tim ekspedisi dibagi menjadi dua yakni Tim Sagara yang beranggotakan enam orang pendayung, dan Tim Nusa yang beranggotakan empat orang.

Mereka terdiri dari Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri, Gempita dan Komunitas Budaya Rumah Nusantara.

Intip Prospek Pengembangan Destinasi Wisata Parapuar NTT, Rencana Ada Kereta Gantung

Tim DJN Sukses kelilingi Pulau Flores

Photo :
  • Istimewa

"Tim Segara melakukan dayung sirkumnavigasi (pengelilingan) pulau Flores dari Labuan Bajo hingga kembali ke Labuan Bajo, dan secara paralel Tim Nusa mengitari pulau Flores menggunakan mobil dan motor, sekaligus mendukung perjalanan Kayak Laut tim Segara," kata Yoppi disela sela acara penyambutan Tim DJN Sea Kayak Ekspedition di Sekretariat Wanadri, Jalan Pagermaneuh, Lembang, Selasa Malam, 17 Oktober 2023.

Tingkatkan Kepercayaan Investor, BPO Labuan Bajo Flores Kantongi Sertifikat HPL Lahan Otorita

Ada tiga tujuan area utama dari ekspedisi bertajuk Sea Kayak Ekspedition, kata Yoppi. Pertama, tuturnya, untuk menegaskan pada masyarakat dunia bahwa Indonesia merupakan lokasi petualangan pesisir tropis terbaik. 

"Selain keindahan alam, ekspedisi ini juga mengamati bagaimana masyarakat di kawasan pesisir menghadapi perubahan global (secara iklim, kebudayaan, kesejahteraan, dan lingkungan)," kata Yoppi.

Halaman Selanjutnya
img_title