Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa, Ini Profil Mahamadou Diawara

Mahamadou Diawara
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Pemain muda potensial, Mahamdaou Diawara dicoret dari Timnas Prancis U-19 usai ia menolak peraturan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) soal pemain muslim dilarang berpuasa saat latihan.

Media Prancis Sebut Timnas Indonesia U-23 Merusak di Piala Asia U-23

Dilansir dari ESPN, Mahamadou Diawara merasa tidak nyaman dengan peraturan tersebut dan memilih untuk meninggalkan Timnas Prancis serta kembali ke klubnya yaitu Lyon.

Peraturan terbaru FFF menyatakan setiap pemain yang dipanggil Timnas Prancis selama bulan Ramadhan tidak boleh menjalankan Puasa selama masa latihan.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Profil Mahamadou Diawara

Mahamadou Diawara merupakan pesepakbola profesional Perancis yang bermain sebagai gelandang untuk klub Ligue 1 Lyon. Ia lahir pada 17 Februari 2005 yang kini berusia 19 tahun.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Sebelum bermain bersama Lyon, Mahamadou Diawara menimba ilmu terlebih dahulu di akademi Paris Saint Germain (PSG) pada 2018, di mana ia menghabiskan waktu selama lima tahun.

Tepatnya pada tahun 2023, Mahamadou Diawara memutuskan bergabung dengan Lyon dan menandatangani kontrak profesionalnya. Pada 8 Oktober 2023, ia menjalani debut bersama Lyon saat menghadapi Lorient di pertandingan Ligue 1.

Halaman Selanjutnya
img_title