Megawati Hangestri Sebut Timnas Voli Putri Indonesia Kurang Diperhatikan, Ketum PBVSI Klarifikasi

Atlet Voli Nasional, Megawati Hangestri.
Sumber :
  • tvOnenews.com

Jabar —Dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada Senin (22/4/2024) terkait dengan peluncuran kompetisi bola voli Proliga 2024, Imam Sudjarwo, Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP. PBVSI), menanggapi komentar dari mantan pemain voli Megawati Hangestri yang menyebutkan bahwa Timnas Voli Putri Indonesia kurang mendapatkan perhatian dari federasi. 

Selesai dengan Red Sparks, Megawati Hangestri Perkuat Jakarta BIN di Proliga 2024

Kritik tersebut muncul setelah Timnas Voli Putri gagal meraih medali emas di SEA Games Februari lalu, di mana Megawati Hangestri, yang dijuluki "Megatron", mengungkapkan kekecewaannya terhadap minimnya agenda uji coba yang, menurutnya, berakibat pada pengalaman bermain yang kurang untuk tim.

Merespon ini, Imam Sudjarwo menyatakan bahwa PBVSI telah berupaya memberikan banyak kesempatan kepada Timnas Voli Putri dengan mengikutsertakan mereka dalam sejumlah kompetisi internasional, termasuk AVC Challenge Cup.

Habis Kontrak di Red Sparks, Megawati Hangestri Berlabuh ke Klub Proliga

"Beberapa event internasional kita sudah lakukan, bahkan pada waktu yang lalu di AVC Challenger kan kita masuk runner-up," ucap Imam Sudjarwo, dikutip dari tvOnenews.com pada Selasa, 23 April 2024.

"Kalau kita dengan pengalaman kita bermain pada event internasional itu adalah upaya PBVSI untuk memberikan pengalaman sehingga pada akhirnya lebih berprestasi lebih baik lagi," tambahnya.

Kemenangan Red Sparks Atas Pink Spiders Picu Kecurigaan Pelatih Italia, Megawati Jad Sorotan

Selain itu, Imam Sudjarwo menekankan bahwa keikutsertaan dalam AVC Challenge Cup 2023, dimana Timnas Voli Putri Indonesia berhasil menjadi runner-up setelah dikalahkan oleh Vietnam, akan menjadi modal berharga dalam menghadapi AVC Challenge Cup 2024 yang akan berlangsung di Filipina pada Juni mendatang.

Timnas Voli Putri Indonesia kala itu harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor tipis 2-3 dalam pertarungan sengit yang berlangsung lima set di GOR Tri Dharma, Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title