Sayu Bella Sukses Akhiri Paceklik Emas Balap Sepeda XCO Putri Di SEA Games

Sayu Bella Sukma Dewi Atlet Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Indonesia kembali dulang emas di SEA Games 2023 Kamboja lewat atlet Sayu Bella Sukma Dewi di ajang balap sepeda nomor Cross Country Olympic (XCO) putri yang digulir di Kulen Mountains, Siem Reap, Kamboja pada Sabtu (6/5/2023).

Erick Thohir Tegaskan Piala AFF Hanya Trial, Bukan Prioritas

Sayu Bella tercatat pengharum nama baik Indonesia setelah mengalahkan 17 peserta lainnya yang bersaing dalam lomba di trek sepanjang 3,7 km tersebut. 

Secara keseluruhan, Sayu Bella berhasil mengayuh sepeda dengan jarak 18,5 km selama kurun waktu 1 jam 13 menit 48 detik. 

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Di awal trek, Sayu beruntung karena berada di start garis pertama. Dia langsung tancap gas bersama dengan Dela Anjar Wulan yang mengawali lomba di posisi kedua. Sementara, Dara Latifah start di urutan ke-10.

Sekalipun berada di bawah terik matahari yang cukup menyengat, wakil Indonesia tersebut mampu memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia. Sayu Bella tampil konsisten dengan melibas lap demi lap dengan rata-rata kecepatan 15,0407 km/jam.

Kecewa, Beckham Putra Tak Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Di posisi kedua, menyusul atlet Malaysia Nur Assyra Zaenal Abidin yang meraih perak seusai membukukan waktu 1 jam 17 menit 0,9 detik. Sementara, posisi ketiga raihan perunggu menjadi milik atlet Thailand Yonthanan Phonkla dengan catatan waktu 1 jam 18 menit 42 detik.

Setidaknya ada 6 negara mengirimkan perwakilan di nomor XCO putri yakni, Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam dan tuan rumah Kamboja.

Halaman Selanjutnya
img_title