Perenang Genapkan Emas Menjadi 13 Buah Bagi Indonesia

Atlet Perenang Asal Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Perenang asal Indonesia kawinkan 2 buah medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Kedua perenang tersebut yakni I Gede Siman Sudartawa dan Masniari Wolf untuk nomor 50 m gaya punggung putra dan putri yang digelar di Marodok Tecno National Aquatics Center, Phnom Penh pada Minggu (7/5/2023)

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Siman tampil lebih dulu berhasil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 25,15 detik. Di posisi kedua dengan perolehan perak yakni perenang Filipina Jerard Dominic Jacinto setelah membukukan 25,56 detik. Sementara di posisi ketiga diraih perenang asal Singapura, Zheng Wen Quah dengan catatan waktu 25,61 detik.

Di nomor 50 m gaya punggung putri, perenang asal Indonesia, Masniari Wolf, juga berhasil mengalahkan peserta lainnya dengan meraih emas setelah mencatat waktu 28,89 detik.

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

Wolf mampu mempertahankan prestasi sebelumnya di SEA Games 2021 Vietnam. Bahkan, waktunya lebih baik yang kala itu dengan 29,21 detik.

Alhasil, cabang olahraga renang telah mengoleksi dua medali emas sekaligus menambah deretan medali emas ke-12 dan 13 bagi Indonesia. Tak hanya emas, perenang juga menyumbangkan perak lewat Farrel Armandio Tangkas di nomor 100 m gaya punggung putra setelah membukukan waktu 55,80 detik.

Heboh Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang