Kun Bokator Sumbang Tiga Emas Bagi Indonesia di SEA Games 2023

Atlet Kun Bokator Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Tim Kun Bokator Indonesia merasa lega lantaran hasil laga sesuai dengan apa yang ditargetkan sebelumnya. Tim binaan Agus Nanang Sunarya sukses memborong 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di 3 nomor pertandingan SEA Games 2023.

Galeri 24 Luncurkan Buku Batik Series

"Perasaannya lega, seperti apa yang sudah kami janjikan pada NOC, Kemenpora, CdM, yaitu kami manargetkan tiga medali emas untuk kun bokator. Dan hari ini sudah tercapai," kata Kepala Pelatih Kun Bokator Indonesia, Agus Nanang Sunarya dilansir viva.co.id. 

Emas pertama diperoleh dari nomor Bare Hand Form Group Putra dengan formasi Muhammad Martin Ramadhan. Tedi Hidayat dan Sendiaga Putra. Tim tersebut mencatat skor 8,75 alias unggul 0,25 poin dari tim tuan rumah Kamboja.

Galeri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik Indonesia, Cek di Sini!

Tak hanya tim putra, tim putri Indonesia di nomor yang sama juga mendapatkan emas. Tim yang tampil solid tersebut diperkuat oleh Rana Oktavia, Riva Hijriah dan Eni Tri Susilowati. Skuad Merah Putih unggul atas Kamboja dengan mengoleksi skor 8,5 sementara tim lawan dengan skor 8,33.

Tak henti di situ, tim yang diisi Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan, pun membawa pulang emas di nomor Duo Group Performance Putra dengan skor 8,67. Lagi-lagi, mengungguli tim tuan rumah yang harus puas di posisi kedua dengan skor 8,5.

Nasib Tragis Seorang Pria, Gali Lubang 40 Meter Gegara Mimpi Ada Emas

Tak hanya emas, tim Kun Bokator juga menyumbangkan medali perak melalui Yazid Hanifam Kurniawan di nomor Phkak Form Tunggal Putra. Yazid yang mengoleksi skor 7,33 kalah tipis dari rival utama yakni tuan rumah dengan skor 7,5. Sedangkan perunggu, diraih Indonesia lewat nomor Group Campuran (1 Putri, 2 Putra) Performance.

"Nanti sore masih ada tiga finalis lagi dan mudah-mudahan bisa memberikan kejutan lainnya bagi Indonesia," kata Agus, Senin (8/5/2023) kemarin.