Fakta Dibalik Runtuhnya Dominasi Emas Malaysia Oleh Pasukan Hoki Indonesia

Tim Hoki Indoor Putra Indonesia Runtuhkan Dominasi Negeri Jiran
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Hoki Indonesia membuat sejarah baru di cabang olah raga Hoki. Tim asuhan Muhammad Dharma Raj ini menghancurkan dominasi emas Malaysia di ajang SEA Games.

6 Rekomendasi Smartwatch Murah untuk Bantu Berolahraga

Keberhasilan tim ini tak lepas dari asuhan pelatihnya. Muhammad Dharma Raj sendiri merupakan pelatih asal Malaysia. Jadi, bisa dibilang kemenangan Indonesia dan runtuhnya dominasi emas malaysia, sarat dramatisasi.

Muhammad Dharma Raj mengantarkan timnas Hoki meluluhlantahkan kedigdayaan Malaysia. Label Raja Hoki Indoor akhirnya lepas dari tangan kuasa Malaysia.

Fitur Smartwatch yang Bisa Tingkatkan Gaya Hidup Sehat

Dalam pertandingan itu, Prima Rinaldi dan kawan-kawan sempat ketinggalan 0-3 dari Malaysia. Namun, mereka mampu mencetak 3 gol, menyamai kedudukan pada waktu 5 menit 30 detik menjelang pertandingan penentuan kuartal keempat berakhir.

3 gol tersebut dicetak Hendri, Ferdian dan Muhammad Alfiana (9 detik jelang akhir). Lantas, pertandingan dilanjutkan dengan babak penalti. Indonesia menang mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1. Dua Gol penalti dicetak Prima Rinaldi dan Andre Guntara.

5 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Bila dilihat dari perjalanan Indonesia meraih emas di Hoki Indoor cukup berliku dan penuh tantangan. Pasalnya, tim Hoki Indoor Indonesia pernah dilarang bertanding di SEA Games 2019 (Filipina) karena konflik federasi.

Selain Federasi Hoki Indonesia (FHI) ada juga Persatuan Hoki Indonesia (PHI). Keduanya berpolemik hingga muncul larangan ikut sebagai peserta di SEA Games Filipina tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title