Ini Dia Bripda Huges, Polisi Ganteng Jadi Atlet Karate Internasional Indonesia

Bripda Huges Yustisio
Sumber :
  • TikTok

VIVA Jabar – Menjadi sosok abdi negara memang sudah membanggakan, namun tampaknya hal ini “belum cukup” untuk sosok polisi yang satu ini. Sosok Huges Yustisio kembali menarik perhatian. Selain karena parasnya yang tampan, ia juga memiliki prestasi di bidang olahraga bela diri, yaitu Karate.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Pria yang kini berusia 23 tahun itu sudah menjadi atlet kebanggan mewakili Indonesia sejak 2017. Huggies pernah mengikuti ajang World Karate Federation (WKF) di Barcelona, Spanyol pada 25-29 Oktober 2017 silam.

Ternyata, sejak usia 7 tahun, Huges sudah berlatih karate. Melansir dari berbagai sumber, ia mulai serius berkarier di karate pada usia 10 tahun dan pernah bergabung di Perguruan Karate Institut Karatedo Nasional (Inkanas)

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Namanya semakin dikenal sejak ia dipanggil ke Pelatihan Nasional (Pelatnas) pada akhir 2022 lalu. Baru-baru ini, ia juga mengikuti ajang South East Asia Karate Federation Championship yang diadakan di Manilla, Fillipina pada 13-19 Maret silam. Meski tak mendapat juara pertama, namun nama Huggies termasuk atlet yang cakap di pertandingan.

Karena prestasi dan ketampanannya, pria dengan pangkat Bripda tersebut pun sudah sering diundang ke acara televisi dan media nasional. Saat diundang di salah satu acara televisi swasta, ia mengaku terinspirasi dari film Boboho. Ia tertarik ingin bisa terbang dan bela diri seperti pemeran di film tersebut.

Beraksi di Jalan Tol, 3 Warga Purwakarta Ditangkap Polisi

“Jadi suka film Boboho, saya pengen coba kek bisa terbang, mecahin batako, ternyata gak bisa kan?” ujarnya.

“Tapi (jadinya) masuk Karate, Alhamdulilah ada prestasi yang lain,” lanjutnya Huges.

Halaman Selanjutnya
img_title