Dibungkam Sejak 2005, Tim Tenis Putri Indonesia Lancar Jaya di SEA Games 2023

Tim Tenis Putri Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia kembali memperoleh medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Satu keping medali emas dipersembahkan oleh Tim tenis Indonesia pada nomor Women's Team.

Galeri 24 Luncurkan Buku Batik Series

Kontingen Merah Putih ini menang atas Thailand. Kemenangan menambah daftar koleksi medali emas bagi Inndonesia yang ke 24.

Awalnya, Indonesia menelan kekalahan lebih dahulu di partai pertama. Aldila Sutjiadi harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 6-7 (6-8), 3-6.

Pansus 6 DPRD Kota Bandung Soroti Zonasi PKL: Lebih Baik Zona Merah dan Hijau

Kemudian, Priska Nugroho memberi harapan Indonesia usai menundukan Lanlana Tararudee dengan skor 3-6, 6-3, 6-3. Tim tenis regu putri akhirnya mampu menyegel emas lewat pasangan ganda putri.

Keberhasilan ini diraih lewat duo srikandi. Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies menang 6-3 dan 7-5 atas Peangtarn / Luksika Kumkhum.

Galeri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik Indonesia, Cek di Sini!

Thailand harus rela membawa pulang medali perak. Jessy merasa puas usai mampu menaklukan Thailand. Hasil ini mengakhiri puasa emas sejak 2005 untuk tim regu putri. Mereka harus berjuang keras di bawah cuaca yang panas

"Ya tentu senang banget karena sudah lama kita beregu putri tidak dapat emas. Kali ini bisa dapat emas dan rasanya bangga banget, ini buat Indonesia," tandasnya