Hore! Dicurangi lalu Somasi dan Diskusi, Akhirnya Emas Jatuh ke Safira Dwi Meilani

Pencak Silat Sumbang Dua Emas di SEA Games Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Manajer timnas pencak silat Indonesia Wahyu Yuniartoto mengabarkan, pesilat Safira Dwi Meilani dinobatkan sebagai pemenang di laga melawan wakil Vietnam yang digelar di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh pada Rabu (10/5/2023) kemarin di nomor Tanding Putri Kelas B SEA Games.

Dua Orang WBP Rutan Kelas I Bandung Dapat Remisi Hari Raya Nyepi

"Pada pertandingan Indonesia melawan Vietnam ada satu indikasi bahwa wasit juri mengalami human error. Artinya dia tidak tahu aturan/ketentuan perbedaan antara gerakan menarik dan kuncian. Jika itu terjadi maka harus ada proses dan nilai bahwa itu kuncian dan lawan bertanding itu mengalami beberapa kondisi yang terkait dengan tersebut," kata Wahyo saat dijumpai wartawan sebagaimana dilansir viva.co.id

Wahyo melanjutkan, setelah melayangkan protes ke pihak Technical Deligate (DT) kemudian diadakan dialog selama kurang lebih 2 jam. Wahyo mengonfirmasi bahwa putusan itu menyatakan emas hanya diberikan pada Safira, sementara wakil Vietnam mendapatkan medali perak.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

"Jadi kita komunikasikan, secara dialogis, memberi pemahaman terkait aturan tersebut, kemudian technical deligate (DT) dan juga dewan telah menentukan bahwa Safira adalah peraih emasnya," kata Wahyo

"Emasnya hanya untuk Safira, tidak dobel emas, dan Vietnam (dapat) perak," tambahnya menegaskan

DPRD Kota Bandung Soroti Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Sebagaimana dikabarkan melalui portal jabar.viva.co.id ini, sebelumnya Kepala pelatih timnas pencak silat Indonesia, Indro Catur Haryono merasa dirugikan dengan keputusan juri pada babak final cabor pencak silat nomor tanding putri B di laga SEA Games 2023 Kamboja.

Indro sangat menyayangkan perlakuan juri yang tidak fair. Saat pertandingan antara pesilat Indonesia (Safira Dwi Meilani) melawan wakil Vietnam di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh pada Rabu (10/5/2023) jauh dari sikap profesional. Akhirnya, mengundang aksi protes dari kedua kubu.

Halaman Selanjutnya
img_title