Lifter Indonesia, Rahmat Bidik Prestasi di Laga ASEAN Games 2023 Mendatang

Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah di SEA Games 2021
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Atlet angkat besi (Lifter) tim Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah menyebutkan target terdekat usai mengikuti SEA Games 2023 Kamboja. Ia berencana menorehkan prestasi lebih tinggi dari raihan selama di SEA Games Kamboja.

Erick Thohir Tegaskan Piala AFF Hanya Trial, Bukan Prioritas

Seperti diketahui, Rahmat Erwin Abdullah tampil apik di kelas 81kg putra cabang olahraga (cabor) angkat besi dengan meraih emas sekaligus memecahkan tiga rekor dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Rahmat Erwin memecahkan rekor snatch, clean and jerk dan angkatan total di nomor 81kg. 

Kecewa, Beckham Putra Tak Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Angkatan 158kg snatch pemuda asal Sulawesi Selatan itu melampaui rekor SEA Games sebelumnya yakni 157kg yang dicatatkan rekan senegaranya, Rizki Juniansyah di SEA Games 2021. 

Sementara angkatan 201kg clean and jerk berhasil memecahkan rekor SEA Games dengan 200kg milik lifter Thailand Suepsuan Natthawut di SEA Games 2021. 

Park Hang-seo Diminta Kembali Latih Timnas Vietnam, Jawabannya Bikin Kaget

Total angkatan Rahmat 359kg juga melampaui rekor SEA Games milik Suepsuan Natthawut di SEA Games 2021 dengan 355kg. 

Meski demikian, prestasi di SEA Games 2023 tak membuat Rahmat puas. Rahmat punya impian besar berikutnya. Dia ingin sukses di Asian Games 2023 dan memecahkan rekor dunia angkat besi. Yang terdekat Rahmat akan berlaga di kejuaraan Grand Prix di Kuba.

Halaman Selanjutnya
img_title