Pemprov NTB Sulap Lahan Eks Bandara Lombok Jadi Arena Sirkuit Motorcross MXGP Internasional.

MXGP Samota 2022
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pemprov NTB sulap lahan eks Bandara Mataram menjadi lokasi sirkuit motorcross dunia, MXGP 2023. Lokasi itu terletak di Lombok, NTB. Sementara, MXGP di Lombok sedianya berlangsung pada 1-2 Juli 2023.

Dedi Mulyadi: Saya Sudah Lama Jadi 'Gubernur'

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyebutkan tiga lokasi yang ditawarkan untuk menjadi sirkuit MXGP. Lokasi pertama di Sirkuit Lantan Lombok Tengah, kemudian di Sirkuit Tohpati Mataram dan terakhir eks bandara yang hanya memiliki lahan kosong.

Namun dari tiga lokasi tersebut, Infront Moto Racing selaku pemegang hak penyelenggaraan dan komersial MXGP memilih lokasi di eks Bandara Mataram dengan berbagai pertimbangan setelah mengecek lokasi. 

2.034 Pemudik di Bandung Raya Ikut Program Mudik Gratis

Zulkieflimansyah mengatakan di manapun lokasi MXGP minimal Lombok bisa menerima dengan ramah setiap pembalap dan krunya yang akan mengunjungi Lombok. Serta memiliki lahan yang representatif untuk kejuaraan tingkat Internasional.

"Minimal jika di Lombok mampu menghadirkan senyuman bagi pendamping-pendamping pembalap dan krunya," kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dalam Rapat Koordinasi MXGP 2023 di Kantor Gubernur NTB dilansir viva.co.id.

Innalillahi, Mantan Gubernur Jabar Solihin GP Tutup Usia

Bagi orang nomor satu di NTB ini, MXGP bukan sekedar balapan namun menjadi pendongkrak pembangunan daerah.

"Event balap motor ini bukan hanya balap semata melainkan ini adalah eksternalitas untuk pengungkit aktivitas kegiatan pembangunan di NTB," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title