Sempat Terkendala Covid, Road to Asian Games 2022 Tetap Digelar September Mendatang

Ilustrasi Turnamen eSports
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Road to Asian Games 2022 bakal tetap digelar walaupun sempat tertunda karena serangan Covid-19. Gelaran Road to Asian Games 2022 dijadwalkan pada September 2023 tahun ini di Hangzhou

Klaim Jadi Pahlawan saat Covid-19, SYL: Saya Kendalikan Makanan Masyarakat

Hal itu diungkapkan President of Asian Electronic Sports Federation (AESF) atau Federasi Olahraga Elektronik Asia, Kenneth Fok.

Kenneth Fok mengumumkan tujuh nomor game yang akan dipertandingkan dan persiapannya pun telah dilakukan sejak dua tahun lalu sebelum Asian Games harus ditunda satu tahun karena pandemi COVID-19.

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

"Road to Asian Games 2022 merupakan program esport resmi kelas dunia yang diselenggarakan bersama oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Federasi Olahraga Elektronik Asia (AESF). Acara ini sama bergengsinya dengan Asian Games, menjadikannya permainan kompetitif tingkat tertinggi di kawasan kami," ujar Kenneth dilansir viva.co.id

Chief Operating Officer of AESF Steve Kim mengatakan, komitmen federasi untuk mensukseskan program esport dalam Asian Games Hangzhou lewat acara "Road to Asian Games 2022."

Heboh Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang

Terlebih, dalam Asian Games edisi kali ini esport memulai debut sebagai olahraga medali. Sebelumnya, pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, esport hanya menjadi cabang olahraga ekshibisi.

"Selama tiga tahun terakhir, kami telah mengembangkan berbagai program di lima wilayah berbeda di Asia, dan dengan demikian dengan penuh semangat mempromosikan esport bersama dengan program Road to Asian Games," kata Steve.

Halaman Selanjutnya
img_title