Anies Baswedan, Inisiator Pelaksanaan Kejuaraan Formula E Jakarta

Anies Baswedan ikut saksikan ajang balap mobil listrik Formula E 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kejuaraan balap mobil listrik, Formula E mendapat apresiasi dari Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia bahkan, menilai gelaran tersebut makin menunjukkan progres dan profesionalisme.

Ridwan Kamil Terbuka Soal Kemungkinan Maju di Pilkada DKI Jakarta

"Yang penting profesionalisme terjaga dan makin hari saya rasa akan terus ada perubahan," kata Anies di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (3/6/2023) dilansir dari viva.co.id

Anies merupakan inisiator dari ajang Formula E di Ibu Kota Jakarta. Namun demikian, Anies menyerahkan penyelenggaraannya saat ini dan ke depannya kepada PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pihak penyelenggara. 

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Dia meyakini, wacana menggelar balap Formula E di jalan-jalan protokol Ibu Kota itu tentunya juga sudah melalui berbagai pertimbangan matang.

"Sekarang sudah ada yang mengelola dan ada manajemennya, maka biarkan manajemen itu yang mengambil keputusan. Pasti semua faktor juga sudah dipertimbangkan," ujar Anies.

PKS Bakal Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024?

Dia mengatakan, pada penyelenggaraan ajang balapan Formula E setiap tahun, tentunya akan ada perkembangan dan perubahan dari sisi perhelatan.

Dia mencontohkan, salah satunya adalah bahwa pada penyelenggaraan Formula E 2023 ini, ajang balap tersebut digelar dengan jenis mobil yang berbeda. 

Halaman Selanjutnya
img_title