Liga 1 Ditunda, Gelandang Persib Bandung Ini Fokus Berlatih Ketimbang Mudik

Gelandang Persib Bandung, Stefano Beltrame.
Sumber :
  • IG Steno Beltrame.

VIVA JabarKompetisi Liga 1 2023/2024 resmi dihentikan sementara. Alasannya, PSSI ingin klub melepas para pemain terbaiknya demi kebutuhan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Erick Thohir dan Madam Pang Bahas Masa Depan Sepak Bola Asia Tenggara

Garuda Muda akan berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab  sejak 1 April 2024. Setelah itu bertanding di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April 2024 dan jika menembus final maka partai puncaknya digelar 3 Mei 2024.

Meski dalam waktu dekat tidak ada pertandingan yang akan dimainkan di Liga 1, tapi gelandang Persib Bandung, Stefano Beltrame enggan berleha-leha. Menurutnya penting menjaga performa tim agar bisa langsung tancap gas saat kompetisi dilanjutkan.

Indra Sjafri Tolak Marselino Ferdinan untuk Gabung Timnas Indonesia U-20

"Ya kami mendapat kabar tersebut kemarin dan kami harus tetap melanjutkan tugas kami, fokus mengejar target yang dituju dan kami belum tahu kapan akan memulai lagi liga," kata Stefano.

Saat ini, Persib masih berada di urutan kedua papan klasemen dengan koleksi 55 poin. Peluang melaju ke babak championship series pun masih terbuka. Namun tiket lolos belum digenggam dan masih butuh beberapa kemenangan lagi.

Masa Depan Shin Tae-yong Jadi Sorotan, Berpotensi Tinggalkan Timnas Indonesia dalam Waktu Dekat

Hal itu yang menjadi dasar eks pemain Juventus ini untuk tetap fokus dalam bekerja. Karena jika selama libur liga mengendur intensitas latihannya, dirinya khawatir permainan tim juga akan menurun.

"Kita akan melihatnya dan tetap melanjutkan latihan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat hari demi hari. Lalu kami akan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya," kata pemain 31 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title