Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

Bali United vs Persib Bandung
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Dalam pertarungan yang menjanjikan ketegangan tinggi di semifinal Championship Series BRI Liga 1, Persib Bandung akan mencoba mematahkan kutukan yang telah lama menghantui mereka saat berhadapan dengan Bali United FC.

Bojan Hodak Berharap Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Sejak Liga 1 dimulai pada tahun 2017, Persib belum pernah meraih kemenangan melawan Bali United, dengan catatan 12 pertemuan yang berakhir 5 kali kemenangan untuk Bali United dan 7 kali imbang.

Kapten Persib, Marc Klok, mengakui bahwa timnya sering menemui kesulitan ketika menghadapi taktik yang diusung oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra, yang berasal dari Brasil.

Bojan Hodak Sebut Pertandingan Indonesia Vs Guinea Berat Secara Fisik

"Saya lihat statement Teco [Stefano Cugurra], dia bilang rekor dia lawan Persib sangat baik. Tapi kita mau mengubah hasil ini pasti, dan saya tidak melihat ke belakang, hanya lihat tanggal 14 dan 18 Mei karena ini sangat penting buat Persib," ujar Klok dengan penuh determinasi.

Laga semi final pertama akan berlangsung pada Selasa, 14 Mei di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, dan akan dilanjutkan dengan semi final kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 18 Mei.

Paul Munster: Persebaya Akan Berubah Musim Depan

Rekan setim Klok, Stefano Beltrame, juga mengakui bahwa Persib sering kali menemui kendala saat menghadapi Serdadu Tridatu.

"Ya saya tahu bahwa kami selalu mendapat masalah saat bertemu Bali United. Semi final nanti adalah waktu bagi kami untuk menang, kami harus memberikan segalanya," ujar Beltrame.