Bung Binder: Permainan Persib Mirip Real Madrid

Bali United vs Persib Bandung.
Sumber :
  • Bali United

Jabar – Pandit sepak bola senior, Bung Binder, mengungkapkan pandangannya yang menarik tentang permainan Persib Bandung yang berhasil lolos ke babak final Championship Series Liga 1 2023/2024 setelah menaklukkan Bali United dengan agregat 4-1. Bung Binder menyamakan gaya bermain Persib dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Intip Kegiatan Marc Klok di Masa Libur, Ternyata...

Dalam laga semifinal leg kedua yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (19/5/2034), Persib Bandung tampil perkasa dengan kemenangan 3-0 atas Bali United.

Gol-gol kemenangan Maung Bandung diciptakan oleh Ciro Alves (31'), Febri Hariyadi (39'), dan Edo Febriansah (70'). Pada leg pertama, Persib berhasil menahan imbang Bali United di kandangnya dengan skor 1-1.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Menurut Bung Binder, permainan Persib di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak menunjukkan efektivitas luar biasa.

“Di era Bojan Hodak ini, tampaknya Hodak meminta para pemain Persib untuk tidak terlalu banyak gaya dan tidak terlalu lama menguasai bola," ujarnya melalui channel YouTube Bola Bung Binder, Minggu 19 Mei 2024.

Liga 1 Kembali ke Format Kompetisi Penuh, Begini Tanggapan Bojan Hodak

Strategi ini, lanjut Bung Binder, mengurangi risiko bola direbut oleh lawan. Persib fokus pada transisi positif yang cepat dan serangan balik yang efektif.

“Kita lihat efektivitas Persib Bandung saat mereka membangun transisi positif yang cepat alias counter attack,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title