Pemain Asia, Son Heung-Min Resmi Jadi Kapten Tottenham Hotspurs

Son Heung-Min
Sumber :
  • SPOTV

JabarTottenham Hotspur telah resmi menunjuk Son Heung-min sebagai kapten baru mereka. Hal ini disebabkan karena bergabungnya Harry Kane dengan Bayern Munich, maka Bintang Korea Selatan itu ditunjuk untuk menggantikan Harry Kane.

Thomas Mueller Marah, Bayern Munich Dicurangi Wasit saat Kalah dari Real Madrid

Son Heung-min telah menjadi pemain Tottenham Hotspur sejak 2015 setelah didaratkan dari Bayer Leverkusen. Son Heung-min melakukan debutnya bersama The Lilywhites pada 29 Agustus 2015 melawan Everton FC.

Tekuk Bayern Munich, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions Tantang Dortmund

Selama delapan musim bersama Spurs, Son Heung-min membuat 372 penampilan, mencetak 145 gol dan mencetak 80 assist. Pemain berusia 31 tahun itu membantu Tottenham mencapai final Liga Champions musim 2018/2019, termasuk memenangkan gelar Pemain Terbaik Spurs dua kali pada 2018/2019 dan 2019/2020.

Son Heung-min akan mengenakan ban kapten Tottenham untuk pertama kalinya dalam pertandingan tandang melawan Brentford FC pada Minggu malam, 13 Agustus 2023. James Maddison dan Cristian Romero juga ditunjuk sebagai asisten kapten.

Bayern Munchen Berpotensi Tanpa Gelar Musim Ini, Gara-gara Kutukan Harry Kane?

“Sebuah kehormatan menjadi kapten klub besar ini, ini kejutan besar dan momen yang sangat membanggakan. Saya sudah bilang kepada para pemain kalau semuanya harus merasa menjadi kapten, di dalam dan luar lapangan,” ujar Son.