Kurang Beruntung, Harry Kane Gagal Angkat Trofi Setelah Bayern Munich Dikalahkan RB Leipzig

Bayern Munich vs RB Leipzig
Sumber :
  • Vivagoal

JabarRB Leipzig meraih gelar pertamanya di musim 2023/2024 dengan mengalahkan Bayern Munich di DFL Super Cup pada Minggu pagi, 13 Agustus 2023. Hat-trick Dani Olmo membawa tim berjuluk Red Bulls meraih kemenangan telak 3-0.

Thomas Mueller Marah, Bayern Munich Dicurangi Wasit saat Kalah dari Real Madrid

Kekalahan ini adalah mimpi buruk bagi FC Bayern Munich, yang mengaku percaya diri dengan DFL Super Cup. Ini karena die Roten diatas kertas sangat dominan secara statistik.

Tekuk Bayern Munich, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions Tantang Dortmund

Tiga menit memasuki permainan, Leipzig dengan cepat langsung memimpin. Olmo mencetak gol pertama untuk tim Marco Rose, mengalahkan Sven Ulreich dan membuka gol pertamanya.

Setelah tertinggal, FC Bayern Munich mencoba memperbaiki permainannya dan mengejar ketinggalan saat bermain di depan penonton. Sayangnya, tidak mudah bagi tim asuhan Thomas Tuchel untuk membobol gawang Janis Blaswich.

Bayern Munchen Berpotensi Tanpa Gelar Musim Ini, Gara-gara Kutukan Harry Kane?

Sudah dominan, Leipzig justru beraksi lebih tenang, hanya mengandalkan serangan balik. Permainan Red Bulls terbukti efektif dengan Olmo mencetak gol keduanya sebelum paruh waktu babak pertama usai.

Tuchel melakukan pergantian pemain di babak kedua. Kim Min-jae dan Harry Kane dimasukan, tetapi tim tuan rumah hanya bisa membuat sedikit perubahan. Sebaliknya, Olmo mencetak gol pada menit ke-68 setelah Noussair Mazraoui melakukan pelanggaran handball di dalam area penalti.

Halaman Selanjutnya
img_title