Faktor Pelatih yang Buat Ansu Fati Lebih Pilih Brighton & Hove Albion Ketimbang Spurs

Pemain Barcelona, Ansu Fati
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

JabarAnsu Fati mengungkap alasan dirinya menolak tawaran Tottenham Hotspurs dan tetap memilih untuk bergabung dengan Brighton & Hove Albion. Menurutnya, manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi mempunyai pengaruh besar dalam keputusannya.

Lamine Yamal Ukir 2 Rekor di Debut Piala Eropa 2024

Brighton & Hove Albion mengontrak Ansu Fati dengan status pinjaman selama satu musim dari Barcelona pada hari terakhir jendela transfer musim panas lalu. Tidak ada kewajiban untuk melakukan pembelian terus-menerus dalam perjanjian pinjaman.

Kehadiran Ansu Fati diharapkan bisa menjadi penambah amunisi yang baik dalam latihan sepak bola. Brighton juga lolos ke Liga Europa musim ini untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub dan akan berlaga di kompetisi Eropa.

Barcelona Tidak Bisa Daftarkan 9 Pemain Gegara Krisis Keuangan

Ansu Fati sendiri sebenarnya sempat mendapat minat dari sejumlah klub lain sebelum memutuskan bergabung dengan Brighton. Salah satunya Tottenham Hotspurs yang ingin memburunya setelah ditinggalkan mesin gol utama Bayern Munich, Harry Kane.

Namun meski pindah ke Tottenham dalam kondisi yang lebih baik, Ansu Fati lebih memilih Brighton sebagai rumah barunya musim ini. Dengan keinginan manajer Roberto De Zerbi untuk merekrutnya ke Brighton, tampaknya Ansu Fati akan kesulitan menolaknya.

Jose Mourinho Sebut MU, Tottenham dan Chelsea Bukan Penantang Bagi Manchester City

“Dia mengatakan bahwa dia memiliki kepercayaan penuh pada saya dan memberi tahu saya apa pendapatnya tentang saya. Itu adalah faktor kuncinya,” kata Ansu.

“Dia adalah orang penting yang meyakinkan saya untuk datang ke sini dengan apa yang dia katakan, bagaimana dia melihat saya sebagai pemain, dan apa yang bisa saya tingkatkan,” tegas Ansu.