Barcelona Tidak Bisa Daftarkan 9 Pemain Gegara Krisis Keuangan

Pemain Barcelona, Raphinha
Sumber :
  • Barcelona

VIVA Jabar – Kondisi keuangan Barcelona sedang tidak baik-baik saja. Akibat krisis tersebut, tim berjuluk Blaugrana tersebut tidak bisa mendaftarkan sembilan pemainnya.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Kekacauan itu sudah berlangsung selama beberapa tahun, dan dalam beberapa musim terakhir mereka telah menemukan berbagai cara untuk mengumpulkan dana demi mendaftarkan pemain baru untuk bermain dalam batas gaji La Liga.

Klub Catalan tersebut menarik beberapa sponsor pada musim panas 2022 dan 2023, termasuk menjual hak untuk Barca Studios, sebuah perusahaan produksi in-house.

Jarang Dimainkan Suwon FC, Harga Pasaran Pratama Arhan Merosot

Namun, batas gaji Barca kembali turun menjelang musim depan, meski turun dari £558 juta menjadi £232 juta pada awal musim lalu.

Menurut The Athletic, Barca harus mendapatkan sekitar €130 juta pada 30 Juni atau menghadapi kesulitan besar dalam menambahkan pemain baru ke skuad Hansi Flick karena mereka melampaui batas gaji pada 2023-24.

Erick Thohir Siap Berantas Agen Pemain Nakal

Tidak hanya itu, sembilan dari 25 pemain yang menjadi starter di La Liga untuk Barcelona pada 2023-24 tidak dapat didaftarkan untuk musim pertama Flick.

Kontrak Sergi Roberto dan Marcos Alonso akan habis pada 30 Juni, sedangkan kesepakatan pinjaman untuk Joao Cancelo dan Joao Felix akan berakhir pada hari yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title