Tanggapan Manuel Ugarte Usai Jadi Bintang Anyar PSG Pada Laga Hadapi Marseille

Manuel Ugarte
Sumber :
  • PSG

JabarManuel Ugarte mendapat banyak pujian atas penampilannya yang luar biasa dalam pertandingan klasik akhir pekan lalu melawan Olympique de Marseille. Pemain baru asal Paris Saint-Germain ini menunjukkan permainan kuat yang membuat tim lawan kesulitan membangun serangan.

Nasser Al-Khelaifi Pede Kylian Mbappe Tak Akan Pergi dari Timnya

Dalam wawancaranya dengan PSG TV, Ugarte mengaku bermain di Parc des Princes selalu menjadi pertandingan spesial bagi setiap pesepakbola. Dirinya mengaku sempat gugup menjelang laga penting melawan Marseille, namun sang pemain mampu mengatasinya dengan baik di lapangan.

“Kami semua tahu pentingnya laga tersebut (kontra Marseille) bagi klub dan untungnya kami bisa memenangkan laga dengan baik. Tentu saya sedikit gugup sebelum laga, tapi saya menyukai atmosfer di lapangan,” kata Ugarte.

Zinedine Zidane Selangkah Lagi Jadi Pelatih Marseille

“Sepanjang laga, saya tak merasa tertekan karena saya percaya diri. Saya merasa sedikit tertekan, namun dalam arti positif. Tekanan itu memberi rasa tanggung jawab bagi pemain dan mendorong kami untuk tampil baik di lapangan,” lanjutnya.

Ugarte menarik perhatian berkat permainannya yang sempurna dan nyaris mulus pada pertandingan akhir pekan lalu. Sang pemain efektif memblok pergerakan lawannya sehingga membuat para pemain Marseille tidak bisa bergerak.

Tak Cuma Man United, Kini PSG Ikut ‘Ngantri’ dalam Perburuan Bintang Muda Valencia

“Dalam hal itu, saya hanya membuat perhitungan ketika pemain lawan kelihatannya akan kehilangan bola, saya langsung mendekat untuk menutup ruang geraknya. Sejak kecil, saya sudah berlatih untuk mengantisipasi bola-bola seperti itu agar saya bisa merebut penguasaan bola dari lawan,” ungkap Ugarte.

“Saya tahu di mana kelebihan saya dan senang bisa menunjukkan di lapangan. Tentu ketika mengetahui bahwa saya bisa berkontribusi bagi tim, hal itu membuat saya nyaman, dan untungnya semua berjalan dengan baik,” pungkasnya.