Shin Tae Yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Dibantai Australia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Timnas Indonesia harus menyudahi perjuangannya di Piala Asia 2023. Asnawi dkk dibantai Australia 0-4 pada babak 16 besar yang digelar didi Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu, 28 Januari 2024.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

Gawang Ernando Ari justru harus bobol dua kali di babak pertama, masing-masing lewat bunuh diri Elkan Baggott dan sundulan Martin Boyle.

Memasuki paruh kedua, Indonesia gagal memperkecil ketinggalan meski cukup mendominasi penguasaan bola. Sebaliknya, justru Australia yang mampu memperbesar keunggulan berkat gol Craig Goodwin dan Harry Souttar.

Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Dengan hasil ini, Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2023. Sementara itu, Australia berhak melaju ke babak perempat final untuk berhadapan dengan pemenang laga Arab Saudi vs Korea Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab kekalahan timnya ini. Dia menyebut, hal ini lebih karena timnya kurang pengalaman.

Tebar Ancaman, Top Skor Uzbekistan Siap 'Menggila' Lawan Timnas Indonesia U-23

"Kami tidak kalah dalam konteks performa. Pemain bermain bagus dan menjalankan instruksi saya dengan baik. Namun pengalaman yang dibutuhkan pemain," kata Shin, usai pertandingan.

"Kami kalah karena level permainan dan konsentrasi. kami mengakhiri permainan dengan tidak bagus. Jelas, pemain dan pelatih Australia punya pengalaman bagus. Mungkin kami akan kembali bertemu dengan Australia dengan kekuatan yang berbeda," samnbungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title