Persebaya Gigit Jari, Munster Minta Pemainnya Jadi Predator di Kotak Penalti

Pelatih Persebaya, Paul Munster.
Sumber :
  • LIB.

JabarPersebaya belum bisa merasakan kemenangan di bawah asuhan Paul Munster. Pelatih baru asal Irlandia Utara itu harus puas melihat timnya berbagi poin dengan PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (30/1).*

Bali United dan Persib Bandung Berbagi Poin, Coach Teco Luapkan Kekesalan

Bajol Ijo sebenarnya tampil dominan dan menciptakan banyak peluang, namun gagal menyelesaikan dengan baik. 

"Saya tentu saja tidak suka hasil seri, namun itulah yang terjadi di lapangan," kata Munster, dikutip VIVA Jabar dari situs resmi Persebaya, Jumat (2/2/2024).

Championship Series Dimulai Hari Ini, Sejarah Baru Pemakaian VAR di Indonesia

"Namun, juga harus dilihat anak-anak sebenarnya bermain bagus, menciptakan begitu banyak peluang gol, itu yang harus kami perbaiki di laga berikutnya, agar tercipta lebih banyak gol," lanjutnya.

Munster menilai pemainnya harus lebih ruthless alias kejam di sepertiga lapangan, alias daerah pertahanan lawan. Dia menginginkan pemainnya menjadi predator di kotak penalti dan tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Madura United Ditinggal Pelatih Mauricio Souza H-1 Championship Series Liga 1

Ada sejumlah momen sangat bagus untuk mencetak gol, namun tidak tercipta gol karena pemain Persebaya kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang.

"Pertandingan perdana ini memberi saya gambaran sangat jelas, bagaimana level pemain yang ada di Persebaya. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana kami melakukan eveluasi, juga recovery karena Minggu sudah bertanding lagi," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title