Akui Dapat Tawaran dari Negara Lain, Shin Tae Yong Bakal Tinggalkan Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya mendapatkan tawaran melatih dari negara lain. Tawaran tersebut, kata Shin Tae-yong datang seminggu yang lalu, saat Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023.

Pelaku Sempat Ucapkan Kata Ini ke Pemain Timnas Malaysia Sebelum Siram Air Keras

Shin Tae-yong pun mengkonfirmasi bahwa tawaran tersebut tidak datang dari tim asal negara Asia Tenggara. Dia pun menyebut memang tidak ingin lagi memperkuat tim Asia Tenggara jika meninggalkan Timnas Indonesia.

"Saya mendapatkan tawaran sekitar seminggu yang lalu, Saya seharusnya tidak memimpin lagi tim asal Asia Tenggara," kata Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Sports Kyunghyang.

4 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Dikagumi Roberto Mancini, Siapa Saja?

Meski demikian, Shin Tae-yong memastikan akan patuh pada kontraknya dengan PSSI yang akan habis pada Juni mendatang. 

"Masih ada diskusi soal pembaharuan kontrak dan tentu saya harus membayar penalti jika saya hengkang. Tapi untuk saat ini, saya tetap pada janji saya untuk memperpanjang kontrak dengan Indonesia sampai Juni," kata Shin Tae-yong. 

Arkhan Kaka Incar Posisi Timnas Senior, Siap Curi Perhatian Shin Tae-yong

Kontrak Shin Tae-yong telah selesai pada Desember 2023 lalu. Namun dengan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 serta Piala Asia U-23 2024 membuat PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.  

Dengan sejarah Timnas Indonesia di Piala Asia pun membuat desakan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong semakin besar.

Halaman Selanjutnya
img_title