Shin Tae-yong Dilirik Negara Lain? Erick Thohir: Saya Gak Bisa Melarang, Tapi...

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

Jabar -Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia yang berhasil membawa Garuda Muda ke Piala Asia di Qatar, ternyata diminati oleh negara lain. Apa kata Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, soal hal ini?

Ternyata Ini Alasan Ernando Ari Joget di Depan Pemain Korea Selatan

Erick Thohir mengaku belum tahu pasti negara mana yang mengincar Shin Tae-yong. Namun, ia tak mau ikut campur urusan pribadi pelatih asal Korea Selatan itu.

"Kalau masalah coach Shin Tae Yong dilirik negara lain itu kan saya gak bisa melarang. Yang pasti coach STY sama saya bersepakat kontraknya sampai Juni," kata Erick saat ditemui di KEK Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (30/1/2024).

Ini Alasan Pelatih SC Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Erick Thohir

Photo :
  • VivaJabar

Erick menambahkan, ada kesepakatan profesional antara PSSI dan Shin Tae-yong yang harus dihormati. Jika Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke 8 besar Piala Asia, maka kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang hingga 2027.

Shin Tae-yong Ternyata Ingin Latih Korea Lagi, Lalu Indonesia?

"Ada tugas yang kita sepakati. Ketika kita bisa meloloskan tim U-23 di babak grup kan ada 16 ke 8 besar, otomatis kontraknya kita perpanjang sampai 2027. Itu kesepakatan profesional," ujar Etho, sapaan akrab Erick.

"Jadi kalau misalnya, coach Shin Tae Yong ada pilihan ke negara lain, saya gak bisa melarang. Tapi kesepakatan bersama saya sebagai profesional, kontraknya sampai Juni."

Halaman Selanjutnya
img_title