Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Ini Faktanya

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar –Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, akhirnya angkat bicara soal isu perpanjangan kontraknya yang masih menggantung. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan orang nomor satu di PSSI, Erick Thohir, tentang nasibnya di kursi pelatih.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

“Saya telah berdiskusi dengan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, mengenai apakah kontrak akan diperpnajnag atau tidak diputuskan pada bulan Maret,” ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari Best Eleven melalui VIVA.co.id, Jumat, 23 Februari 2024.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa dia sudah memenuhi target yang ditetapkan oleh PSSI, yaitu lolos ke babak 16 besar Piala Asia atau perempatfinal Piala Asia U-23. Dia pun merasa berhak untuk memutuskan apakah akan tetap melatih Timnas Indonesia atau tidak.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

“Saya katakan jika saya lolos ke babak 16 besar Piala Asia atau perempatfinal Piala Asia U-23, saya sudah sepenuhnya memenuhi persyaratan kontrak tersebut,” tegas Shin Tae-yong.

“Kini saatnya dimana keputusan untuk perpanjang kontrak atau tidak ada di tangan saya. Saya pikir PSSI pun punya kondisinya sendiri,” sambungnya.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Namun, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa dia mendapat tawaran dari Timnas negara lain yang tertarik dengan kiprahnya bersama Timnas Indonesia. Hal ini membuat spekulasi tentang masa depannya semakin ramai di media sosial.

“Saya memang mendapat tawaran dari Timnas lain, tapi saya belum memutuskan apapun. Saya masih fokus dengan pekerjaan saya di sini,” ungkap Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title