Semen Padang Siap Menerima Sanksi Komdis PSSI Akibat Ulah Suporter

Pertandingan Semen Padang vs PSBS
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

VIVA Jabar – Dewan Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade mengaku siap menerima sanksi apapun dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat ulah suporter.

Menpora Siapkan 'Hadiah' untuk PSSI Jika Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade Paris 2024

Diketahui sebelumnya, Semen Padang menjamu PSBS Biak dalam laga leg kedua final Liga 2 2023/2024. Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu 9 Maret 2024 itu, Semen Padang harus mengakui ketangguhan PSBS Biak dengan skor 3-0.

Dengan demikian, PSBS keluar sebagai juara usai unggul agregat 6-0. Pasalnya, pada leg pertama di Stadion Cendrawasih, Kabupaten Biak dengan skor yang identik.

Indonesia Vs Irak, Erick Thohir Antusias Beri Dukungan

Pertandingan tersebut selesai secara prematur. Ketika memasuki menit ke-81 laga harus dihentikan sementara karena flare yang dinyalakan oleh suporter di beberapa sudut tribune Stadion H.Agus Salim.

Asap dari flare pun menyelimuti lapangan pertandingan. Selain itu, sejumlah suporter terlihat turun ke lapangan, bahkan ada yang membawa flare yang sedang nyala.

Ngeri! Ini Gambaran Line Up Timnas Indonesia Full Naturalisasi

Karena kejadian ini, laga disudahi sebelum waktu normal dan berdasarkan kesepakatan dari kedua belah pihak, Skor akhir 0-3 menjadi kemenangan PSBS atas Semen Padang FC.

Selain gagal menjadi juara, Semen Padang juga harus menerima kenyataan pahit tentang adanya sanksi yang diberikan Komdis PSSI. 

Halaman Selanjutnya
img_title