Angkat Bicara Soal Kerusuhan di Padang, Manajer PSBS Biak: Itu Wajar Saja..

Kerusuhan suporter Semen Padang vs PSBS Biak.
Sumber :
  • Viva.co.id

JabarPSBS Biak berhasil mengukir sejarah dengan menjadi juara Liga 2 musim 2023/2024. Tim asal Papua itu menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 3-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu 9 Maret 2024.

Pelatih Uzbekistan Lemparkan Pernyataan Sinis soal Suporter Timnas Indonesia U-23

Dengan kemenangan itu, PSBS Biak menang agregat 6-0 setelah pada leg pertama juga menang 3-0 di kandang sendiri. PSBS Biak tampil impresif dengan mencetak gol-gol cantik.

Namun, pesta juara PSBS Biak harus terganggu oleh aksi brutal suporter Semen Padang yang tidak terima tim kesayangannya kalah telak. Ketika pertandingan memasuki menit ke-81, suasana stadion yang awalnya damai berubah menjadi neraka.

Performa Timnas Malaysia Dikecam Suporter, Timnas Indonesia Jadi Sorotan

Sejumlah flare dilemparkan ke lapangan oleh suporter Semen Padang yang marah. Beberapa flare bahkan mengenai pemain PSBS Biak yang sedang bermain. Tak hanya itu, suporter Semen Padang juga menyalakan cerawat yang mengeluarkan asap tebal.

Stadion pun seketika menjadi gelap dan sesak oleh asap. Pertandingan pun terpaksa dihentikan oleh wasit. Pemain dari kedua tim masih berusaha bertahan di lapangan sambil menunggu situasi kondusif.

Bhayangkara FC Jadi Tim Kedua yang Terdegradasi ke Liga 2

Namun, situasi semakin memburuk ketika sebagian suporter Semen Padang menerobos masuk ke lapangan. Mereka berusaha menyerang pemain PSBS Biak yang sudah berlindung di ruang ganti. Beberapa suporter juga merusak fasilitas stadion.

Pertandingan pun tidak bisa dilanjutkan lagi. Setelah menunggu sekitar 30 menit, wasit akhirnya menetapkan PSBS Biak sebagai pemenang. Namun, kemenangan itu tidak bisa dirayakan dengan layak oleh PSBS Biak karena suasana stadion yang masih mencekam.

Halaman Selanjutnya
img_title