Nguyen Tien Linh, Sosok Berbahaya Bagi Skuad Garuda di Pertandingan Lawan Vietnam

Nguyen Tien Linh di daftar pemain Vietnam
Sumber :

VIVA Jabar – Ada sosok pemain Vietnam berbahaya dan mengancam pertahanan Skuad Garuda di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 21 Maret 2024 mendatang. Sosok tersebut adalah Nguyen Tien Linh.

Timnas Indonesia Jadi Tim dengan Lonjakan Peringkat Tertinggi Dunia

Tien Linh sendiri sebenarnya sudah masuk daftar pemain Timnas Vietnam untuk Piala Asia 2023. Saat itu, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 0-1. Akan tetapi, pada waktu itu Tien Linh tidak bisa memperkuat timnya dikarenakan mengalami cidera.

Sementara untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan kick off pukul 20.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis, 21 Maret 2024 mendatang itu, Tien Linh sudah tercantum dalam 28 daftar pemain Vietnam. Ini menjadi ancaman bagi timnas Indonesia.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23: Perebutan Tiket Olimpiade Paris!

Dalam catatan transfermarkt, ternyata Tien Linh sudah lima kali berhadapan dengan Timnas Indonesia. Ia tercatat sudah membobol gawang Indonesia sebanyak 4 kali dan assist sebanyak 1 kali 

Dalam dua pertandingan, Tien Linh gagal mencetak gol saat melawan Indonesia. Namun, saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, ia mampu mencetak dua gol dan satu assist saat melawan Skuad Garuda. Berikut peran Tien Linh saat melawan Indonesia:

Prediksi Formasi Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23: Rafael Struick Geser Ramadhan Sananta!

Rekor Nguyen Tien Linh Vs Indonesia

1. Semifinal Piala AFF 2022 Leg 2

Halaman Selanjutnya
img_title