Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Langsung Main Lawan Vietnam? Begini Kata Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Egy Maulana
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak mau terbuka soal kemungkinan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes bermain sejak menit awal melawan Vietnam dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis malam WIB 21 Maret 2024.

PSSI Pastikan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

"Apa harus bicara sekarang? Harus kasih tahu lawan? Pelatih siapa saja tidak akan kasih tahu siapa saja yang akan bermain," kata Shin Tae-yong dikutip dari VIVA, Selasa, 19 Maret 2024.

Diketahui, Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes berpeluang untuk gabung dengan skuad Timnas Indonesia saat ini. Nathan sudah rampung proses naturalisasinya, sedangkan Jay dikabarkan juga segera menyusul.

Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

Dalam latihan perdana Timnas Indonesia, baru terlihat ada 22 pemain yang bergabung. Itu berarti masih ada empat pemain lagi yang belum memenuhi panggilan.

"Memang belum lengkap dan kita harus tunggu beberapa pemain lain," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA Gegara Pakai Doping? Berikut Faktanya

Sedianya untuk pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Tapi berkurang tiga karena Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott mengalami cedera.

Untuk membuat skuad asuhannya berisikan 26 pemain, pelatih berusia 53 tahun itu kemudian memanggil gelandang muda Arema FC, Arkhan Fikri.