Alasan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Gagal Perkuat Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Marteen Paes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

JabarThom Haye dan Ragnar Oratmangoen, dua pemain sepak bola berbakat, telah resmi dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Proses naturalisasi ini mencapai puncaknya dengan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia yang berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada hari Senin, 18 Maret 2024.

Arya Sinulingga, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, menyampaikan apresiasi mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung proses naturalisasi kedua pemain ini.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

"Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih pada Kanwil Kumham DKI Jakarta, Dukcapil DKI Jakarta, Kanwil Imigrasi Jakarta, dan semua yang terlibat di Bandara Soekarno-Hatta yang akan mendukung pembuatan paspor. Kami berharap proses ini dapat berjalan dengan lancar dan cepat," ujar Arya Sinulingga.

Thom Haye mengungkapkan kegembiraannya setelah proses naturalisasi yang intensif.

Bung Towel ke Shin Tae-yong: Jangan Sembunyi Terus di Ketiak Erick Thohir

"Setelah proses yang panjang akhirnya selesai. Saya senang. Proses 24 jam. Setelah saya main (bersama Heerenveen). Saya langsung ke bandara. Saya terbang 18 jam (ke Indonesia). Kemudian saya ke sini dan selesai sekarang. Saya senang dan terima kasih atas dukungannya [kepada pendukung timnas Indonesia dan semua pihak]. Saya berharap bisa berkontribusi untuk kemajuan timnas Indonesia," tutur Thom Haye.

Ragnar Oratmangoen juga menyatakan kebahagiaannya, "Saya sangat senang. Saya mengambil sumpah dan itu benar-benar terjadi. Saya ingin mencapai Piala Dunia tentunya (bersama timnas Indonesia). Bisa membantu tim yang dihuni pemain muda," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title