Miliki Banyak Pemain Naturalisasi, Shin Tae-yong Rahasiakan Daftar Pemain untuk Hadapi Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Egy Maulana
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA Jabar – PSSI dalam beberapa tahun terakhir diketahui gencar merekrut pemain naturalisasi. Terbaru, ada 4 pemain naturalisasi yang direkrut yakni Jay Idzes, Nathan Tjoe A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Sebentar lagi, Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024. Sementara laga tanda akan digelar di Stadion Nasional My Dinh pada 26 Maret 2024 mendatang.

Jay Idzes

Photo :
  • Jay Idzes
Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Hadirnya pemain naturalisasi tentunya diharap akan dapat membantu kekuatan indonesia menghadapi tim Golden Star Warrior tersebut. Kendati begitu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan membeberkan apakah Jay Idzes dan Nathan Tjoe A-On akan diterjunkan saat menghadapi Vietnam di SUGBK mendatang.

"Apa saya harus bicara sekarang? Jadi saya harus kasih tahu ke lawan berarti (susunan pemainnya)?" katanya soal tim pilihannya pada laga nanti, termasuk kemungkinan memberi Jay Idzes dan Nathan.

Timnas Indonesia U-23 Kelelahan Usai Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, setiap pelatih memiliki cara tersendiri dan tidak akan mengumumkan daftar pemainnya.

"Saya akan menyiapkan taktiknya. Pelatih mana pun pasti tidak akan kasih tahu siapa yang bermain," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title