Hebat! Pelatih Asal Eropa Puji Kecerdikan Shin Tae-yong Asuh Timnas Indonesia

Gilbert Agius
Sumber :
  • BRI Liga 1

VIVA JabarTimnas Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Kendati belum memberikan gelar juara, Shin Tae-yong mampu memperbaiki rangking Indonesia di FIFA. Tak hanya itu, kualitas pemain Timnas Indonesia juga dianggap lebih baik dan progresif serta memiliki nilai tawar.

Akhirnya Terbongkar, Ini Rahasia Uzbekistan Belum Pernah Kebobolan di Piala Asia U-23 2024

Jika mampu menaklukkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 21 Maret 2024 di SUGBK, Timnas Indonesia berpeluang masuk sebagai peserta perhelatan sepakbola Akbar dunia itu.

Kinerja Shin Tae-yong tersebut mengundang perhatian pelatih asal Eropa, Gilbert Agius. Sosok yang menukangi PSIS Semarang itu mengatakan bahwa Shin sudah melakukan hal luar biasa bersama Timnas Indonesia.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

“Menurut pendapat saya Shin Tae-yong saat ini melakukan pekerjaan yang sangat bagus bersama timnas Indonesia. Saya pikir dia juga sudah memanggil pemain-pemain terbaik,” kata Gilbert Agius.

Di samping itu, Gilbert merasa bangga atas dipanggilnya dua pemain PSIS Semarang oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Skuad Garuda, yakni kiper Adi Satryo dan Wahyu Prasetyo.

Shin Tae-yong Ternyata Ingin Latih Korea Lagi, Lalu Indonesia?

Dua anak asuh Gilbert Agius itu masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu.

Sebelum itu, pemain PSIS Semarang lainnya yakni Alfeandra Dewangga juga sering dipercaya Shin untuk memperkuat laskar merah putih.

Halaman Selanjutnya
img_title