Begini Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno.

Ternyata Ini Alasan Ernando Ari Selebrasi Joget di Depan Pemain Korea Selatan

Gol semata wayang Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-52. Kemenangan tersebut, membuat skuad asuh Shin Tae yong naik ke peringkat kedua Grup F dengan empat poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Vietnam berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya semakin terbuka, asalnya mereka mampu meraih hasil positif di tiga pertandingan selanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Setelah pertandingan ketua Umum PSSI, Erick Thohir turut berkomentar dan mengucapkan rasa terima kasih kepada suporter yang telah mendukung Timnas Indonesia secara langsung dengan datang ke Stadion.

"Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini. Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas," ujar Erick Thohir, dilansir situs resmi PSSI.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Selain itu, ia menyampaikan pesan untuk tetap fokus di pertandingan selanjutnya. Erick Thohir berharap bisa meraih kemenangan saat bertandang ke markas Vietnam serta muda-mudah bisa meraih hasil serupa.

"Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam." tutur Menteri BUMN tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title