Dilarang Puasa, Pemain Muslim Tinggalkan Timnas Prancis

Mahamadou Diawara
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Mahamadou Diawara tinggalkan Timnas Prancis U-19 lantaran menolak Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengeuarkan aturan pemain muslim dilarang puasa saat latihan.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Merasa tidak nyaman, pemain muda bergama Islam ini pun memilih meninggalkan Prancis beserta kembali ke klubnya yaitu Lon.

Diketahui, FFF menyatakan setiap pemain yang dipanggil Timnas Prancis selama bulan Ramadhan tidak boleh menjalankan Puasa selama masa latihan.

Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Peraturan tersebut berlaku bagi selalu Timnas Prancis baik di level junior hingga level senior. Selain itu juga, Didier Deschamps telah memberi tahu kepada para pemainnya mengenai peraturan tersebut.

"Beberapa pemain tidak senang dengan peraturan ini. Mereka percaya bahwa agama mereka tidak dihormati dan mereka juga tidak dihormati," Kata salah satu agen pemain.

KMSK Deinze Kena Imbas, Marselino Ferdinan Dibuat Menangis oleh Netizen

"Beberapa orang tidak ingin menimbulkan keributan tetapi Mahamadou Diawara tidak senang dengan hal ini dan memilih meninggalkan Timnas Prancis," Kata salah satu agen pemain," lanjutnya.

Seperti diketahui, beberapa pemain Timnas Prancis banyak dihuni oleh pemain muslim seperti Karim Benzema, Paul Pogba dan beberapa pemain lainnya.