Kiper Timnas Vietnam Sebut Stiker Mandul Jadi Sebab Kekalahan dari Indonesia

Kiper Timnas Vietnam, Nguyen Filip
Sumber :
  • facebook.com/vietnamesefootball

VIVA Jabar – Kiper Timnas Vietnam, Nguyen Filip menyoroti performa pemain depan saat timnya kalah 0-1 dari Timnas Indonesia dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis malam WIB 21 Maret 2024.

Ini Alasan Pelatih SC Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Menurut Nguyen, mandulnya penyerang Vietnam jadi sebab kekalahan dari Indonesia. Padahal, timnya sempat menekan pada babak pertama, tapi tak ada yang berbuah gol.

Saat Indonesia berbalik menekan pada babak kedua, gawang Nguyen Filip dibobol oleh Egy Maulana Vikri pada menit 52. Prosesnya diawali lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan, dan gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain Vietnam.

Pelatih Korea Selatan U-23 Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Lawan yang Mudah

Nguyen Filip mengaku melihat statistik pertandingan. Dari sana dia tak menemukan ada satu ancaman pun dari dua kali percobaan rekan setimnya yang mengarah ke sasaran.

Kiper berusia 31 tahun itu menekankan pentingnya ketajaman untuk mencetak gol ditingkatkan oleh para pemain Vietnam. Apa yang terjadi pada laga kemarin tak boleh terulang saat mereka menjamu Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, 26 Maret 2024.

Nihil Kebobolan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan

"Hal pertama yang perlu ditingkatkan tim adalah mencetak gol ke gawang lawan, karena saya melihat statistik dan menunjukkan satu kali pun tembakan mengarah ke sasaran di Gelora Bung Karno," kata Nguyen Filip, dikutip dari VnExpress.

Tak cuma lini depan Timnas Vietnam yang dituntut oleh Nguyen Filip untuk lebih tajam lagi. Menurut dia, semua ini perlu dukungan yang lebih agresif lagi dari semua lini.

Halaman Selanjutnya
img_title