Bawa Keberuntungan, Timnas Vietnam Senang Alireza Faghani Jadi Wasit saat Jamu Indonesia

Alireza Faghani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pertandingan Timnas Vietnam vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa 26 Maret 2026, dikabarkan akan dipimpin wasit Alireza Faghani.

Momen Marselino Ferdinan Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Irak

Hal tersebut nampaknya membawa kegembiraan bagi suporter Timnas Vietnam. Wasit Australia-Iran itu dianggap sebagai pembawa keberuntungan bagi The Golden Stars.

Mengutip Bongda, wasit Alireza Faghani adalah pemimpin pertandingan final Piala AFF 2018 antara Vietnam melawan Malaysia di My Dinh National Stadium. Ketika itu skuad asuhan Park Hang-seo keluar sebagai juara.

Begini Kata Shin Tae-yong Soal Blunder Justin Hubner

Pertandingan berikutnya saat Vietnam menghadapi Jordania di babak 16 besar Piala Asia 2019. Saat itu The Golden Stars lolos ke perempat final lewat adu penalti.

Dengan dua hasil positif tersebut, penggemar sepakbola Vietnam berharap ada keberlanjutan akan keberuntungan ketika Alireza Faghani memimpin jalannya pertandingan.

Pelatih Irak: Pertandingan Tersulit Melawan Timnas Indonesia U-23

Vietnam yang kini dilatih Philippe Troussier butuh kemenangan bukan cuma untuk balas dendam karena pada laga sebelumnya kalah 0-1 dari Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mereka ingin raihan tiga poin dalam pertandingan nanti guna menjaga peluang untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2016 Zona Asia terbuka lebar.

Halaman Selanjutnya
img_title