Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dibawa ke Vietnam

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Jabar – Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

KMSK Deinze Kena Imbas, Marselino Ferdinan Dibuat Menangis oleh Netizen

Pada laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus memutar otak karena beberapa pemain absen karena mengalami cedera dan sakit demam.

Tadinya, STY memanggil 28 pemain untuk dua laga melawan Vietnam, termasuk pada matchday ketiga, Kamis 21 Maret 2024 kemarin.

PSSI Pastikan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

Namun, daftar nama itu berubah seiring kondisi pemain yang tidak memungkinkan. Pertama, Shin Tae-yonbg harus mencoret Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri.

Kemudian, Arkhan Fikri dari Arema FC pun dipanggil untuk menambah skuad yang ada dengan total 26. Pada berjalannya waktu, Marc Klok harus meninggalkan skuad karena pergi ke Singapura untuk menjalani pemulihan.

Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

Kemudian untuk matchday keempat kali ini, Shin Tae-yong dihadapkan beberapa masalah seperti cedera dan akumulasi kartu kuning. Nadeo Argawinata keluar dari tim akibat cedera saat pemanasan jelang lawan Vietnam di SUGBK. Kemudian Sandy Walsh meninggalkan tim karena akumulasi kartu.

Alhasil, pemain pun tinggal 23 orang. Karena minimnya jumlah pemain, Shin TAe-yong pun memanggil pemain tambahan yakni Rachmat Irianto, Muhammad Ferarri, dan Ernando. Berikut daftar lengkap 26 pemain Timnas Indonesia lawan Vietnam di Hanoi.

Halaman Selanjutnya
img_title